Layanan direct train yang menghubungkan Gambir dan Yogyakarta mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Dalam dua kali pengoperasian, volume penumpang mencapai 660 orang, yang terdiri dari 353 penumpang pada relasi Gambir-Yogyakarta dan 307 penumpang pada relasi Yogyakarta-Gambir.
Krisbiyantoro, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, menyatakan bahwa tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan ini mendorong KAI untuk menghadirkan kembali kereta direct train. Layanan ini menawarkan kenyamanan dan efisiensi perjalanan, dengan tiga pilihan kelas: eksekutif, luxury, dan compartment.
Layanan direct train relasi Yogyakarta-Gambir ini tersedia mulai 20 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, memberikan solusi transportasi yang cepat dan nyaman selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025. Tanpa perhentian di sepanjang perjalanan, penumpang dapat langsung mencapai tujuan dengan lebih efisien.
Tiket untuk layanan direct train dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, situs resmi kai.id, atau platform tiket resmi lainnya.
"Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati perjalanan yang nyaman dan langsung menuju tujuan," ujar Krisbiyantoro.
Dengan pengoperasian direct train ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta terus berkomitmen untuk berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi terbaik bagi masyarakat Indonesia.